Pelatihan Public Speaking

Pelatihan RSPO & ISPO Untuk Industri Sawit Berkelanjutan


Pelatihan RSPO & ISPO yang kami selenggarakan membantu perusahaan menerapkan sistem RSPO dan ISPO secara efektif.

Pelatihan RSPO & ISPO

Program pelatihan RSPO & ISPO yang kami selenggarakan berfokus pada penerapan sistem RSPO dan ISPO pada perusahaan-perusahaan yang menyelenggarakan bisnis kelapa sawit.

Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) merupakan sistem pengelolaan industri sawit yang dikeluarkan oleh berbagai organisasi yang bertujuan menerapkan standar global untuk produksi minyak sawit berkelanjutan. Sedangkan Indonesian Sustainable Palm Oil System (ISPO) merupakan standar yang dikembangkan Pemerintah Indonesia untuk pengelolaan industri sawit ramah lingkungan.

Kedua standar ini wajib diikuti oleh industri sawit yang ingin meningkatkan pangsa pasarnya baik secara nasional maupun global. Dengan mengikuti kedua standar ini, perusahaan bisa meyakinkan konsumen bahwa bisnisnya telah mengikuti kaidah-kaidah keberlanjutan lingkungan hidup.

1

Integrasi RSPO & ISPO

Penerapan RSPO dan ISPO

Program 2 hari | Mulai dari Rp. 4,2 jt

Setiap perusahaan sawit di Indonesia yang ingin menjangkau pasar yang seluas-luasnya, wajib mengadopsi sistem RSPO dan ISPO. Program ini memberikan pemahaman mendalam tentang kedua sistem tersebut.

Peserta akan dibimbing untuk memahami tahapan-tahapan mengintegrasikan dan menerapkan RSPO dan ISPO dalam industri. Disertai dengan pembelajaran kasus-kasus terkait.

Lihat selengkapnya >

2

Audit Internal RSPO & ISPO

Audit Internal RSPO & ISPO

Program 2 hari | Mulai dari Rp. 4,2 jt

Sudahkan penerapan RSPO dan ISPO diperusahaan Anda berjalan dengan benar? Untuk memastikannya diperlukan pengawasan terus menerus dalam bentuk audit internal.

Pelatihan ini bertujuan untuk membimbing perusahaan dalam rangka memenuhi kewajiban menerapkan persyaratan RSPO dan juga ISPO. Akan dibahas juga berbagai persyaratan terbaru terkait standar global untuk bisnis minyak sawit.

Lihat selengkapnya >