Febrinaldy Darmansyah

Associate Trainer

Febrinaldy Darmansyah, S.H., M.H.
Dilahirkan untuk menghabiskan masa kecil remaja di Jakarta sejak 49 tahun yang lalu (10 Februari 1970), membuat Febrinaldy Darmansyah yang memiliki seorang Istri (Roosana Vieta Hartono, S.H.) beserta 2 anak laki mau tidak mau, suka tidak suka disebut sebagai anak Kebayoran yang diwajibkan orang tuanya mengemban ilmu sekolah dasar hingga tingkat atas sampai pada jenjang perguruan tinggi.

Setidaknya dikarenakan kesibukan sebagai aktivis kampus pada masa kuliah di Fakultas Hukum Universitas Trisakti tahun 1990, Febry (biasa ia dipanggil) menamatkan kuliah dengan gelar Sarjana Hukum pada tahun 1997. Aktivis kampus sebagaimana disebut di atas bukan hanya sekedar “aktif” berada di kampus namun Ia isi waktunya sebagai Pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Hukum sebagai Ketua Bidang Organisasi.

Febry remaja memang senang/hobby berorganisasi. Tatkala semasa SMA Ia pun sempat mendapatkan ilmu kepencintaalaman sebagai Anggota Perhimpunan Organisasi Taruna Pencinta Alam (Trupala) SMA 6 Jakarta. Demikian pula yang bersangkutan terpilih sebagai Ketua Umum. Selama kurang lebih 5 tahun lamanya.

Hukum Pidana bagian dari Penulisan Skripsi-nya yang berhubungan dengan kedokteran Forensik. Ia ambil konsentrasi itu dikarenakan rasa keingintahuan yang besar akan tindak kejahatan terhadap tubuh manusia.

Berbekal Ijazah Sarjana Strata I bersamaan dengan memasuki dunia kerja, Ia melamar di sebuah perusahaan swasta dan diterima berturut-turut pada perusahaan bahan baku makanan (ingredient – PT. Island Sun Indonesia), perusahaan Property yang usahanya dilaksanakan di Jambi dan Batam (PT. Karya Indo Batam dan PT. Karya Indah Jambi). Tentu Ia bekerja pada bagian hukum dan Human Resources Department hingga memiliki jabatan Legal Manager. Lepas dari perusahaan terakhir tersebut, Ia bergabung dengan perusahaan retail besar – PT. Hero Supermarket, Tbk. Selama 3 tahun pada Divisi General Affair. Salah satu pekerjaaanya adalah mengurus perizinan gerai-gerai toko dalam lingkup PT. Hero Supermarket, Tbk. Beserta anak perusahaannya (Giant Supermarket, Hero Pasar Swalayan, Apotik Guardian, Mini Market Starmart dan sebagainya).

Selalu haus akan ilmu, bersamaan dengan Ia bekerja sebagaimana di atas, sepulang bekerja Ia berpindah tempat ke Salemba, Jakarta Pusat untuk menapaki jenjang Strata 2. Ia belajar Ilmu hukum bisnis selama 2 tahun (2003 – 2005) hingga pada akhirnya nama lengkapnya menjadi Febrinaldy Darmansyah, S.H., M.H.

Sumpah Pengacara Praktek/Advokat Ia lafadzhkan pada 2000. Melanjutkan praktek pengacara yang pernah Ia tekuni tahun 1998 hingga 2002 pada Kantor Kusumanegara & Partner di bilangan Kuningan Jakarta Selatan. Selesainya Ia bekerja pada perusahaan, tahun 2010 kembali Ia menekuni dunia Advokat dengan mendirikan Law Office FEBRY DARMANSYAH untuk mendapatkan nafkah keluarga hingga saat ini. Pengalamannya sebagai Advokat telah membawa dirinya menguasai bidang-bidang Ilmu Kepengacaraan diantaranya : Praktek Litigasi dengan bersidang baik perkara Pidana maupun Perdata termasuk perkara-perkara korupsi. Kantornya pun bertindak sebagai Kantor Konsultan hukum. Lebih dari 8 perusahaan selalu berkonsultasi pada dirinya setiap bulan. Adapun kantor-kantor yang menjadi retainer Client nya antara lain, perusahaan advertising (Berakar Komunikasi), perusahaan perlengkapan olah raga (JOMA) hingga perusahaan outsourcing “cleaning service dan security” dan beberapa perusahaan lainnya.

Dengan demikian Ia paham akan hukum bisnis, hukum perjanjian, hukum kontrak serta bidang-bidang hukum lainnya yang berkaitan dengan bisnis perusahaan.

Selain menjadi Ketua Umum Klub Olahraga Softball dan Baseball (Garuda Baseball Softball Club – Jakarta) guna terus mengasah hobby berorganisasi dan memupuk atlet binaan agar dapat mengukir prestasi bangsa pada bidang olah raga, Ia pun menekuni profesi sebagai dosen pada Fakultas Hukum Universitas Suryadarma di Jakarta.

Sekelumit ini mungkin dapat dijadikan acuan bagi para pemburu Ilmu Hukum, kepada siapa Ilmu itu dapat didapat.

PELATIHAN YANG DIBAWAKAN STATUS REGISTER
Pelatihan Hak Kekayaan Intelektual
Jakarta, 7-8 Januari 2020
SCHEDULED
0

Saat ini ada lebih dari 350 event training & workshop terjadwal

Lihat Selengkapnya >